Thailand Hadirkan Ragam Festival Seru Selama Agustus

blog image

TAT, Jakarta - Amazing Thailand Grand Sale 2023 masih berlangsung hingga 15 Agustus 2023. Banyak diskon dari merek ternama menanti Anda yang bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan di Bangkok, Chiang Mai, Phuket, Udon Thani, Chon Buri (Pattaya), dan Songkhla (Hat Yai).

Selain pesta diskon hingga 80 persen, ada juga festival seru lain yang bisa Anda kunjungi bersama orang tersayang saat berada di Thailand. Berikut beberapa acara yang masih akan berlangsung hingga akhir Agustus, antara lain:

Krachiao Flower Fields

1 Juli hingga 31 Agustus 2023

Setiap tahun sekitar awal musim hujan, waktu yang tepat untuk Anda berkunjung ke Provinsi Chaiyaphum di wilayah Timur Laut (Isan) karena bisa melihat bunga Tulip Siam (Krachiao) bermekaran menampilkan warna merahnya yang indah. Untuk melihat keindahannya, Anda bisa datang ke festival Krachiao Flower Fields 2023 yang berlokasi di Pa Hin Ngam National Park dan Sai Thong National Park.

Amazing Muay Thai Experience
18 hingga 20 August 2023
King Narai’s Palace di Lop Buri

Seri terakhir akan berlangsung di Phra Narai Ratchaniwet (dikenal juga King Narai’s Palace di Lop Buri) pada 18-20 Agustus 2023. Di sini Anda akan melihat seni bela diri kuno Muay Lop Bur yang terkenal dengan teknik mengelak yang cepat.

Amazing Muay Thai Experience merupakan festival di mana Anda bisa mempelajari seni bela diri Muay Thai khas Thailand. Termasuk juga melihat pertandingan Muay Thai hingga menikmati konser musik.

 

Festival ini diselenggarakan di tempat Muay Thai Boran legendaris berasal – Surat Thani, Nakhon Ratchasima, Uttaradit, dan Lop Buri dan telah berlangsung sejak 30 Juni 2023. Rangkaian acara akan berakhir pada 20 Agustus 2023 di seri keempat ini.

 

Amazing Thai Taste @Udon
25 hingga 27 August 2023
Central Udon, Udon Thani

Bagian dari festival Amazing Thai Taste, yang sebelumnya diselenggarakan di Rayong (Juni) dan Chiang Mai (Juli). Acara ini bertujuan untuk mempromosikan makanan Thailand sebagai salah satu kekuatan utama dari sektor pariwisata. Di sini, Anda bisa mengikuti demo memasak dari koki terkenal, diskusi tentang wisata kuliner, hingga pertunjukan musik dari artis terkenal.

Songkhla Pao Beach Run
20 August 2023
Muang Ngam Beach, Songkhla

Di acara ini Anda bisa mengikuti lomba lari di pantai Muang Ngam Beach yang kategorinya bisa Anda pilih, mulai dari Fun Run (4km), Estafet Campuran (12km), Estafet Wanita (12km), dan Estafet Pria (12km).

Bike Zone Tri Dash Thailand 2023 Series
20 August 2023
Bangpoo Golf & Sports Club, Samut Prakan

Ini adalah yang kedua dari empat balapan akhir pekan di seri triathlon Bike Zone Tri Dash Thailand 2023, yang telah berlangsung pada Juli dan Desember tahun lalu. Dua di antaranya di Pattana Sports Resort (Chon Buri) dan dua di Bangpoo Golf & Sports Club (Samut Prakan).

Kategori perlombaan yang bisa Anda ikuti, yaitu Long Dash (Individual), Dash (Individual), Mini Dash (Individual), Long Dash (Team Relay), dan Dash (Team Relay), serta Juniors Tri Dash Thailand Seri 2023 untuk usia 12-17 tahun.

Songkhla International Marathon 2023
26-27 August 2023
Songkhla

Songkhla International Marathon 2023 menampilkan kategori beragam, di antaranya Marathon (42,195km), Half Marathon (21,10km), dan Mini Marathon (10 km) yang akan berlangsung pada 27 Agustus, dan Fun Run 5 km yang akan diadakan pada 26 Agustus. Sebagian besar rute lari berada di sepanjang garis pantai Songkhla, dan situs bersejarah penting juga dilewati.

 

Itulah beberapa festival di Thailand selama Agustus 2023 dan masih berlangsung. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut terkait kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Thailand, Anda dapat mengunjungi Instagram 2wisatathailand