Begini Cara Rayakan Tahun Baru Imlek 2019 di Bangkok

blog image

TAT, Jakarta - Menikmati tahun baru imlek di Bangkok akan menjadi pengalaman yang enggak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Bagaimana tidak, ada banyak acara menarik yang bisa diikuti, lho!

1. Malam Festival Musim Semi

Sehari sebelum malam tahun baru imlek, yakni pada 4 Februari 2019, Anda bisa datang ke Chinatown. Di sini akan digelar berbagai parade seru dengan penampilan barongsai yang istimewa. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi berbagai hidangan lezat khas tahun baru.

2. Tahun Baru Imlek

Di sebut juga degan Festival Musim Semi Cina, di hari H yakni 5 Februari 2019, Anda bisa berkunjung ke salah satu kuil di Bangkok. Di sini, Anda akan bisa menyaksikan berbagai penampilan serta parade khas tahun baru Imlek. Kalau Anda berkunjung ke kuil Wat Arun, bisa jadi Anda akan berpapasan dengan Perdana Menteri Thailand, lho. Catat jamnya, datang sekitar pukul 11 siang, ya. Supaya enggak terlewatkan, Anda bisa melihat jadwal resmi yang sudah disebarkan ke hotel-hotel. Ini dilakukan agar pengunjung yang datang ke Bangkok bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini. Berikut jadwalnya:

- Siang: Persiapan acara resmi dimulai pukul 10 pagi.

- 15:00: Parade Naga Pertama di Jalan Yaowarat.

- 17:45: Tari Kipas.

- 19:00: Tari Naga Emas.

- 20:20: Tari Kipas

- 20:30: Penyanyi dan penari Thailand naik ke panggung di gerbang Chinatown Gate hingga tengah malam.

- 21:30: Parade Naga dengan lampu LED. Jalan-jalan akan diamankan polisi karena Putri Thailand akan melewati jalan tersebut.

- 22:50: Penampilan solo drum tradisional.

- Tengah Malam: Selamat Tahun Baru (Xin Nian Hao).

3. Tahun Baru

Pada hari pertama tahun baru ini biasanya dihabiskan dengan keluarga dan menikmati acara yang digelar di Chinatown.

4. Festival Lentera 

Pada tanggal 15 Februari diadakan festival lentera yang bertepatan dengan bulan purnama pertama yang menandai akhir dari Festival Musim Semi. Orang orang biasanya akan keluar sambil membawa lentera. Ada pula yang menggantungkannya di pintu rumah. Lentera ini dibuat dengan warna warni dan biasanya memiliki tanda lahir dari pemiliknya.

Nah, kalau Anda tertarik untuk mengikuti semua festival untuk menyambut tahun baru Imlek di Bangkok. Jangan lupa untuk menghubungi TAT Jakarta untuk informasi lebih lengkap, ya!