Thai Tea Masuk ke 10 Besar Minuman Terfavorit di Dunia

blog image

TAT, Jakarta - Salah satu minuman terkenal di Thailand, yaitu Thai Tea (Cha Yen), berhasil berhasil menempati peringkat ketujuh dari sepuluh minuman non-alkohol terfavorit di dunia tahun 2023, menurut situs web TasteAtlas.com. Sebelumnya, pada 2018, Thai Tea berhasil menduduki peringkat ke-27 di antara 50 minuman terlezat di dunia, oleh situs web CNN Travel.

Dari website tersebut, diketahui bahwa Thai Tea mendapatkan skor 4,7 dari 5 bintang dan berhasil membawanya ke peringkat 7 teratas bersama teh susu ala Hong Kong (1), Aguas Frescas Meksiko (2), Chai Masala India (3), teh mint Maghrebi Afrika Utara (4), Horchata Meksiko (5), dan Salep Turki (6).

Anucha Burapachaisri, Wakil Sekretaris Jenderal Perdana Menteri untuk Urusan Politik dan Juru Bicara Pemerintah, mengatakan, "Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha senang mengetahui peringkat Thai Tea di dunia, karena ini mencerminkan keunikan budaya makanan Thailand."

Ia juga mengatakan bahwa, Perdana Menteri menekankan promosi Thailand dengan kekuatan 5F, salah satunya makanan (food) yang dikenal luas oleh penduduk lokal maupun mancanegara akan cita rasanya yang khas dan lezat.

Lebih lanjut, dalam rangka mempromosikan pariwisata Thailand, pemerintah membuat kampanye 'Thai Kitchen to the World' untuk mendukung keamanan pangan dengan memfasilitasi perdagangan, meningkatkan mata pencaharian dan kesejahteraan, mempromosikan keberlanjutan sumber daya alam, mendorong inovasi dan teknologi di bidang pertanian dan pangan, serta menciptakan keseimbangan ekonomi, masyarakat, dan lingkungan.

 

Sumber: https://thailand.prd.go.th/en/content/category/detail/id/48/iid/161628