Restoran 'Le Du' Bangkok Jadi Nomor 1 Terbaik di Asia

blog image

TAT, Jakarta - Restoran di Thailand kembali mendapatkan pengakuan dari dunia. Kali ini sebanyak 9 restoran masuk ke dalam daftar 50 yang terbaik di Asia 2023. Bahkan restoran terbaik nomor 1 di Asia ada di Thailand, yaitu Le Du.

Gubernur TAT, Yuthasak Supasorn, mengatakan, "Performa Thailand dalam peringkat 50 Restoran Terbaik di Asia 2023 sangat bagus untuk dilihat. Hal ini menyoroti reputasi kerajaan sebagai tujuan gastronomi kelas dunia. Sangat sejalan dengan strategi TAT dalam mempromosikan lima kekuatan utama Thailand, makanan, film, festival, bela diri, hingga mode."

Restoran Le Du dipimpin oleh koki Thitid ‘Ton’ Tassanakajohn, menyajikan masakan Thailand modern dan berbagai hidangan yang dibuat dari bahan-bahan Thailand. Menu andalannya Khao Kluk Kapi, udang yang dipanggang dan disajikan dengan risotto yang terbuat dari nasi Thailand Utara yang dicampur dengan terasi dan bumbu.

Delapan restoran lainnya yang masuk ke dalam peringkat 50 terbaik di Asia, disponsori oleh S. Pellegrino & Acqua Panna, yakni Nusara (3), Gaggan Anand (5), Sorn (9), Sühring (22), Ms. Maria & Mr. Singh (33), Potong (35), Raan Jay Fai (38), dan Baan Tepa (46).

Daftar peringkat 50 Restoran Terbaik di Asia 2023 diumumkan pada upacara penghargaan di Resorts World Sentosa Singapura pada 28 Maret 2023. Peringkat didasarkan pada hasil voting suara 50 Akademi Restoran Terbaik Asia, yang terdiri dari lebih 300 penulis dan kritikus makanan, koki, pemilik resto, hingga pakar kuliner lokal.