Pertunjukan SUPPORT Khon Akan Hadir Selama Sebulan

blog image

TAT, Jakarta -  SUPPORT Khon, salah satu pertunjukan yang wajib kamu tonton saat di Thailand, akan segera hadir. Mulai 5 November hingga 5 Desember 2023 mendatang di Thailand Cultural Centre Bangkok, pertunjukkan ini akan menampilkan episode 'Kumbhakarna'.

 

Pertunjukan ini akan dipentaskan oleh SUPPORT Foundation di bawah Royal Patronage of Her Majesty Queen Sirikit The Queen Mother, yang telah berjalan selama hampir dua dekade.

 

'Khon', drama tari topeng Thailand, dimasukkan dalam Daftar Representatif Warisan Budaya Takbenda Kemanusiaan UNESCO pada tahun 2018. Menurut UNESCO, "Khon, Drama Tari Topeng Khon di Thailand, adalah seni pertunjukan yang menggabungkan musik, vokal, unsur sastra, tari, ritual dan kerajinan tangan."

 

SUPPORT Khon merupakan salah satu produksi bergengsi di Thailand, yang menggabungkan seni pertunjukan paling signifikan di kerajaan dengan teknik panggung modern dan efek khusus. Pertunjukan ini didasarkan pada naskah teatrikal Ramakien - epos Ramayana India versi Thailand - yang disusun oleh Raja Rama I.

 

Tahun ini, episode ini menampilkan bagian di mana Kumbakarna, adik raja iblis Thotsakan, menampilkan pertunjukan ritual sihir untuk menghentikan pasukan Phra Ram.

 

Jika Anda tertarik untuk menonton pertunjukkan SUPPORT Khon, tiketnya bisa dibeli di Thaiticketmajor mulai dari harga 600 Baht, 800 Baht, 1000 Baht, hingga 2000 Baht, atau hubungi +66 (0) 2262 3456.