Pertunjukan Ramayana Satchapali di Wat Chaiwatthanaram

blog image

TAT, Jakarta - Cerita Ramayana Satchapali akan ditampilkan pada acara Khon - the UNESCO Intangible Cultural heritage of Humanity (ICH) dengan latar Wat Chaiwatthanaram di Ayutthaya, yang merupakan situs kuno penting di Kota Bersejarah Ayutthaya dan telah menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Acara akan berlangsung pada 9-10 Maret 2024 (Sabtu-Minggu) mulai pukul 5.30 sore. Pertunjukan gratis, tapi pengunjung perlu membeli tiket masuk ke Wat Chaiwatthanaram.

Selain pertunjukan yang menawan, pengunjung akan dibuat takjub dengan panggung megah yang dihiasi dengan pencahayaan modern, warna-warni cerah, hingga teknik suara canggih. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan penampilan awal yang menarik sambil menikmati suasana matahari terbenam.

Acara ini merupakan komitmen Departemen Seni Rupa, Kementerian Kebudayaan Thailand, dan Yayasan Suthirat Yoovidhya untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan warisan budaya Thailand, sekaligus menginspirasi kebanggaan dan minat terhadap sejarah di kalangan masyarakat Thailand dan turis asing.

Selain itu, acara ini juga merupakan bagian dari proyek 'Tonight at Wat Chaiwatthanaram' yang diluncurkan pada November 2023. Oleh karena tingginya antusiasme pengunjung, proyek ini diperpanjang hingga April 2024 sebagai 'Ayutthaya Sundown 2024'.