Pasar Akhir Pekan Chatuchak Kembali Dibuka

blog image

TAT, Jakarta - Sejak 3 Mei lalu (hari Minggu), pasar akhir pekan Chatuchak kembali dibuka, tetapi untuk pasar malamnya tetap ditutup karena diberlakukannya jam malam nasional. Dalam rangka pencegahan Covid-19, Wallaya Wattanarat, Wakil Sekretaris Tetap Bangkok Metropolitan Administration (BMA), telah mengunjungi pasar untuk memastikan bahwa semua tindakan pengendalian Covid-19 telah siap dilakukan.

Upaya pencegahan Covid-19 di area pasar akhir pekan Chatuchak diantaranya adalah pembatasan pintu masuk dan keluar di enam lokasi, yakni: Pintu Masuk 1 di Jalan Kamphaeng Phet 2, Pintu Masuk 2 di Jalan Kamphaeng Phet 3, dan Pintu Masuk 3 di Jalan Phaholyothin untuk kendaraan. Pintu masuk 4 di pintu masuk/keluar MRT Kamphaeng Phet Station, Pintu Masuk 5 di pintu masuk/keluar pusat perbelanjaan Mixt Chatuchak, dan Pintu Masuk 6 di pintu masuk/keluar JJ Mall untuk pejalan kaki.

Selain itu, diberlakukan juga beberapa aturan berikut:

- Pengecekan suhu tubuh di semua pintu masuk.

- Gel tangan dan cuci tangan berbasis alkohol juga disediakan.

- Penjual maupun pelanggan diharuskan memakai masker.

- Toilet dibersihkan setiap dua jam.

- Toko makanan yang menawarkan layanan meja harus mengatur ruang untuk memastikan pelanggan berjarak setidaknya 1,5 meter dari satu sama lain atau memasang pembatas untuk memisahkan mereka. Toko-toko yang menjual pakaian, sepatu, tas, dan barang-barang lainnya harus membatasi jumlah pengunjung maksimal lima di setiap waktu untuk setiap toko kecil dan maksimal 10 untuk toko-toko yang lebih besar.

Pasar akhir pekan dan loak lainnya juga kembali dibuka pada 3 Mei lalu, atau dijadwalkan untuk dibuka kembali setelah semua langkah pencegahan diberlakukan. Hal yang perlu diingat adalah, saat berbelanja di pasar, pastikan untuk  mengenakan masker bedah atau kain saat berada di luar tempat tinggal Anda, cuci tangan secara teratur, dan patuhi aturan jarak sosial.