Pariwisata Thailand Berjalan Seperti Biasa Langkah-langkah Lebih Ketat untuk Mencegah Virus Corona

blog image

Bangkok, 05 Februari 2020

Tourism Authority of Thailand mengucapkan terimakasih kepada semua wisatawan yang sudah merencanakan perjalanan ke Thailand selama beberapa bulan kedepan untuk dukungan mereka, dan memastikan bahwa Thailand memiliki dan menjalankan langkah-langkah yang lebih ketat untuk mencegah virus Corona (2019-nCoV).

Thailand memiliki sistem pengawasan kesehatan yang efektif untuk pengendalian wabah

Sejak awal tahun, Thailand telah mengimplentasikan pemeriksaan kesehatan kepada turis melalui thermal scans di bandar udara internasional Suvarnabhumi, Don Mueang, Chiang Mai, Phuket dan Krabi. Sistem pengawasan kesehatan juga terdapat di setiap 28 bandara lainnya di seluruh negeri, termasuk bandara internasional U-Tapao Rayong-Pattaya, Samui, Sukhothai dan Trat. Semua sistem pengawasan sudah meningkatkan kebersihan, termasuk pembersihan ekstra, serta penyediaan hand sanitizers.

Setiap maskapai penerbangan di Thailand juga mengimplementasikan langkah – langkah pencegahan, termasuk pemeriksaan kesehatan kepada penumpang dan meningkatkan langkah kebersihan. Beberapa maskapai penerbangan sudah mengumumkan kebijakan untuk meniadakan biaya perubahan tanggal dan pembatalan penerbangan, serta refund tiket yang sudah dipesan untuk penerbangan dengan destinasi yang memiliki risiko tinggi.

Departemen Kesehatan Thailand menekankan pentingnya tindakan kebersihan yang ketat pada area pemerintahan, restoran, hotel dan SPBU, juga dengan transportasi umum termasuk bus kota, kereta komuter, rapid transit (Sky Train and Subway) dan feri.

The Department of Disease Control (DDC) dari Kementerian Kesehatan Thailand, menerbitkan rekomendasi untuk publik tentang pencegahan Virus Corona. Untuk informasi lengkap, klik: https://ddc.moph.go.th/viralpneumonia/eng/introduction.php.

Pariwisata Thailand dan aktivitas lain berjalan seperti biasa

Ketika kampanye untuk pencegahan virus Corona sedang berlangsung di seluruh negeri untuk mencegah penyebaran 2019-nCoV, semua area perbelanjaan, mal, atraksi, restoran, museum dan tempat – tempat wisata dibuka seperti biasa. Semua acara, kegiatan olahraga, konferensi dan pameran berjalan normal.

Dengan mengikuti tindakan preventif yang disarankan, pengunjung dapat menjalankan rencana seperti biasa. Ikuti rekomendasi dari DDC untuk melindungi diri sendiri dari pneumonia yang terjadi karena virus Corona: sering – sering cuci tangan dengan sabun dan air atau alcohol gel; Jangan gunakan tanganmu untuk menyentuh mata, hidung atau mulut jika tidak diperlukan, serta jangan makan makanan mentah, gunakan sendok dan senantiasa cuci tanganmu.

Untuk informasi lebih lanjut:

- The Department of Disease Control menyediakan updates harian dari 2019-nCoV di Thailand dalam Bahasa Mandarin, Inggris dan Thailand dalam website (https://ddc.moph.go.th/viralpneumonia/eng/introduction.php).

- Untuk informasi dan bantuan mengenai pejalanan anda ketika di Thailand, telepon TAT Contact Center 1672 and Tourist Police 1155.

- Kantor TAT di Thailand dan seluruh dunia siap untuk membantu dan sebagai coordination centres untuk orang – orang yang menginginkan informasi terkini mengenai situasi 2019-nCoV di Thailand.