Khon Kaen Peringkat 1 Tujuan Wisata Termurah di Asia Pasifik

blog image

TAT, Jakarta - Khon Kaen terpilih jadi tujuan wisata paling terjangkau bagi para turis di Asia Pasifik, menurut platform perjalanan online, Agoda pada April 2023.

Terpilihnya Khon Kaen karena rata-rata biaya sewa kamar harian hanya sekitar 1.030 Baht. Wilayah Thailand lain yang juga masuk ke dalam kategori tujuan wisata paling terjangkau dan menempati peringkat empat teratas, yaitu Surat Thani, Nakhon Ratchasima, Udon Thani, dan Hat Yai.

Khon Kaen adalah satu satu tempat di mana Anda bisa menikmati Festival Songkran. Di sana banyak juga tujuan wisata menarik yang dapat dikunjungi, termasuk kota dinosaurus Thailand dan danau yang sering dijadikan tempat penyelenggaraan festival sepanjang tahun.

Perdana Menteri Thailand, Jenderal Prayut Chan-o-cha, mengatakan, "Peringkat Khon Kaen di Agoda menekankan popularitasnya sebagai salah satu tujuan wisata Thailand. Serta mencerminkan potensi besar industri pariwisata negara, serta budaya dan tradisi yang berbeda di setiap wilayah Thailand, yang menawarkan berbagai pengalaman bagi semua pengunjung."

Khon Kaen merupakan tempat yang dikenal sebagai tempat wisata dinosaurus, karena pada 1982 ditemukan fosil dinosaurus di Phu Wiang National Park. Penemuan fosil membawa kebahagiaan bagi dunia, sebab menjadi petunjuk berharga bagi banyak dinosaurus primitif yang menjelajahi bumi selama periode Jurassic.

Khon Kaen akan menjadi pusat pariwisata, ekonomi, transportasi, dan sumber daya manusia di Greater Mekong Subregion dan ASEN. Provinsi ini bahkan telah dilengkapi dengan fasilitas modern untuk penyelenggaraan pertemuan dan seminar tingkat nasional maupun internasional.

Provinsi ini juga memiliki universitas terbesar di wilayah Timur Laut, Khon Kaen University, yang merupakan universitas pertama yang didirikan di timur laut Thailand dan menjadi universitas tertua di wilayah tersebut. Khon Kaen juga dikenal sebagai pusat industri ramah lingkungan (green industries).

Sumber: thailand.prd.go.th