Department of Disease Control (DDC) Thailand Mengeluarkan Rekomendasi Terkait Virus Corona (2019-nCoV)

blog image

Bangkok, 02 Februari, 2020

Rekomendasi untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan
- Cara mengurangi resiko infeksi Virus Corona
Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer yang berbahan dasar alcohol. Menutup hidung dan mulut saat batuk dan bersin. Menghindari kontak langsung dengan orang lain yang memiliki gejala batuk, flu, dan demam. Memasak daging dan telur hingga benak-benar matang, dan hindari kontak dengan hewan ternak ataupun hewan liar tanpa perlindungan sarung tangan, masker, dsb.
- Bagi para wisatawan
Menghimbau para wisatawan domestik dan internasional yang melakukan perjalanan dari area yang terpapar virus, dan mengalami demam dan kesulitan bernapas, atau mengalami gejala-gejala seperti batuk, sakit tenggorokan, hidung berair, atau kesulitan bernapas untuk segera mencari pertolongan medis dan menginformasikan kepada petugas medis mengenai agenda perjalanan, gejala yang dialami, serta tanggal bermulanya gejala tersebut.

Rekomendasi di Tempat Ramai

Badan Pariwisata Thailand ingin menyampaikan beberapa rekomendasi untuk publik terkait Virus Corona (2019-nCoV). Rekomendasi ini dikeluarkan oleh DDC, Kementerian Kesehatan Thailand sebagai langkah-langkah pencegahan.

(Termasuk konser, acara olahraga, taman hiburan, dan lain sebagainya)

- Para peserta yahng melakukan aktivitas di tempat ramai

Gunakan masker, siapkan selalu gel alkohol untuk membersihkan tangan, dan selalu menjaga kebersihan. Jangan pergi ke tempat yang ramai jika sedang sakit. Ingatkan poserta lain yang mengalami gejala-gejala saluran pernapasan seperti batuk dan bersin untuk menggunakan masker, dan sebisa mungkin menghindari orang lain yang mengalami gejala-gejala tersebut.

Lebih lengkapnya mengenai rekomendasi in dapat dilihat melalui website berikut : https://ddc.moph.go.th/viralpneumonia/eng/introduction.php