Chiang Mai Terpilih sebagai World Festival and Event City 2022 oleh IFEA

blog image

TAT, Jakarta - Chiang Mai terpilih sebagai salah satu dari lima "World Festival and Event Cities 2022" oleh International Festivals and Events Association (IFEA) pada 65th Annual IFEA Convention, Expo & Retreat dari Haas & Wilkerson Insurance, pada 21 September 2022 di McAllen, Texas, Amerika Serikat.

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Wakil Gubernur Chiang Mai, Worayarn Boonyanarat, dan Direktur Kantor Wilayah Utara dari Biro Konvensi dan Pameran Thailand (Thailand Convention and Exhibition Bureau/TCEB), Dr. Jutha Tharachai.

Secara bersamaan, acara Bangkok Music City 2021, Ubon Ratchathani Lent Candle Procession 2019, dan Loei Art Fes 2021 juga dinobatkan sebagai pemenang Perunggu "IDEA/Haas & Wilkerson Pinnacle Awards" yang diumumkan pada 19 September 2022.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2022, Pattaya International Fireworks Festival dinobatkan sebagai salah satu dari tiga Festival Kota Samudra teratas di Asia oleh IFEA Asia, menyusul penobatan Thai Songkran Festival' sebagai salah satu festival besar di Asia pada Juli 2021.

Chiang Mai Menurut International Festivals and Events Association (IFEA)

Dalam Penerimaan Penghargaan "World Festival and Event City 2022', IFEA mengatakan tentang Chiang Mai, "Sebuah pusat ekonomi Thailand Utara, Chiang Mai menawarkan budaya yang indah dan sumber daya alam yang melimpah. Kota ini menawarkan layanan pariwisata berkualitas internasional dan pengalaman seni dan budaya yang tak ternilai telah sangat mengesankan pengunjung.

Dengan sejarah panjang dan budaya Lanna yang unik, Chiang Mai dikemas dengan festival tradisional yang sangat mencerminkan kepercayaan dan cara hidup penduduk. Di sisi lain, kreativitas mereka telah menghasilkan banyak festival dan acara kontemporer yang menyegarkan kota dan melibatkan pengunjung dalam kegiatan sepanjang tahun dengan penduduk setempat.

Kota Chiang Mai berkomitmen untuk menjadi kota festival dan acara yang memperhatikan pembangunan berkelanjutan atas dasar koeksistensi yang seimbang antara manusia dan alam. Ideologi seperti itu terletak di jantung budaya lokal Chiang Mai.

Pemangku kepentingan di kota, termasuk sektor pemerintah, swasta, publik, dan pendidikan, telah berkolaborasi dalam menyelenggarakan festival dan acara untuk menyambut dan membenamkan pengunjung dalam pengalaman budaya yang menarik, sambil menikmati lanskap Chiang Mai yang indah diantara hutan rimbun dan pegunungan di Thailand Utara.”