Bangkok Terpilih Jadi Destinasi Wisata Kuliner Terbaik Dunia

blog image

TAT, Jakarta - Bangkok dinobatkan sebagai destinasi kuliner terbaik ke-13 di dunia tahun 2023, menurut Tripadvisor, platform panduan perjalanan terbesar di dunia. Peringkat ini didasarkan pada penilaian pengunjung yang telah mengunjungi banyak destinasi selama setahun.

Dalam laporannya, salah satu pengunjung Tripadvisor memberikan tanggapan, "Istana emas, pasar terapung, puncak menara berlapis porselen yang megah… Anda belum pernah melihat ibu kota seperti Bangkok. Kunjungi Pratunam atau Siam Square untuk berbelanja premium, lalu bersantai di taman bergaya Eropa di Dusit. Thon Buri adalah rumah bagi kuil Wat Arun yang mengagumkan, dan di Phra Nakhon, Anda akan menemukan kuil Buddha Berbaring di Wat Pho. Cicipi ketan mangga di kedai makanan sebelum menikmati kemegahan emas Grand Palace."

Anucha Burapachaisri, Wakil Sekretaris Jenderal Perdana Menteri untuk Urusan Politik dan Juru Bicara Pemerintah, mengatakan, "Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha senang mengetahui peringkat Bangkok. Ia yakin pesona dan keragaman Thailand, terutama dalam hal makanan, tempat wisata, dan warisan budaya akan menarik wisatawan dari seluruh dunia."

Perdana Menteri menekankan bahwa Pemerintah akan melanjutkan kebijakannya untuk meningkatkan pariwisata, serta membuat kekuatan 5F (Food, Films, Fashion, Fighting, dan Festivals) Thailand lebih dikenal di seluruh dunia. Ini akan membantu meningkatkan nilai ekonomi negara dan menghasilkan pendapatan bagi masyarakat.

Thai food merupakan salah satu bagian dari soft power Thailand yang sedang digalakkan oleh Pemerintah. Bangkok juga dikenal sebagai surga gastronomi oleh banyak pengunjung. Rasa kosmopolitannya terlihat jelas dalam berbagai macam makanan yang ditawarkan oleh banyak restoran. Di Bangkok, pengunjung dapat menikmati semua masakan daerah Thailand. Kota ini bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu tujuan terbaik dunia untuk jajanan kaki lima.

Sumber: https://thailand.prd.go.th/en/content/category/detail/id/48/iid/158345