Bangkok Jadi Kota Terbaik Ke-2 di Dunia

blog image

TAT, Thailand - Bangkok terpilih sebagai kota terbaik ke-2 di dunia dan terbaik di Asia untuk para digital nomad oleh The Instant Group, penyedia solusi kerja fleksibel yang berbasis di Inggris. Menariknya, Bangkok menjadi salah satu dari hanya dua kota Asia yang masuk ke dalam 10 kota teratas dari survey yang dilakukan, yang lainnya adalah Seoul di posisi ke-7.

Mr. Yuthasak Supasorn, Gubernur TAT, mengatakan, "Ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi Bangkok dan Thailand, karena ini menjadi pengakuan akan modernitas, konektivitas, dan keterjangkauan ibu kota Thailand. Ini menjadi lebih bermanfaat ketika aspek-aspek tersebut semakin melengkapi tujuan Thailand untuk menumbuhkan sektor perjalanan nomaden digital melalui kampanye Visit Thailand Year 2022: Amazing New Chapters."

Bangkok mendapat skor tinggi dalam aspek keterjangkauan, cuaca, kecepatan broadband, pemandangan, dan transportasi. Ditambah lagi dengan beragam masakan lokal yang sangat lezat dan makanan jalanan yang ditawarkan, lebih dari 15.000 hotspot Wifi berkecepatan tinggi yang tersedia, pilihan transportasi yang bagus, dan beberapa akomodasi dengan harga terendah yang tersedia secara global.

Aspek tersebutlah yang juga menjadikan Thailand sebagai destinasi favorit wisatawan di seluruh dunia. Selain Bangkok, destinasi lain yang juga bisa Anda tuju dan cocok bagi digital nomads antara lain Phuket, Samui, dan Chiang Mai.