25 Restoran Terbaik di Phuket Diumumkan

blog image

TAT, Jakarta - TOP25Restaurants.com baru saja mengumumkan 25 restoran terbaik di Phuket tahun 2023. Tahun ini merupakan edisi ketiga yang untuk pertama kalinya upacara penghargaan dilakukan secara tatap muka (11/09) di InterContinental Resort & Spa Phuket.

 

Meraih peringkat teratas dalam daftar fine dining Phuket 2023 adalah restoran hom, tempat koki Ricardo Nunes menyajikan hidangan fermentasi menggunakan bahan-bahan dari sekitar Phuket. Di peringkat kedua adalah L'Arôme by the Sea, tempat koki Yannick Hollenstein membuat hidangan Prancis kontemporer.

Di peringkat ketiga ada Jampa, sebuah konsep farm-to-fork di mana hidangan berubah setiap harinya. Di posisi keempat dan kelima, ada Pru yang terletak di resor Trisara yang telah memenangkan berbagai penghargaan, dan Samut yang menyajikan hidangan Thailand lezat dari hasil laut yang ditingkatkan dengan bahan-bahan lokal.

Ada sembilan restoran baru yang menerima penghargaan dan masuk dalam 25 teratas, di antaranya HEH, yang merupakan restoran fine dining Australia pertama di Phuket; Semi di Tsubu, restoran Itameshi pertama di Thailand, menggabungkan yang terbaik dari masakan Jepang dan Italia; serta Su Va Na, yang mengejutkan para tamu dengan hidangan laut mereka.

Berikut daftar lengkap restoran terbaik di Phuket 2023 menurut TOP25Restaurants.com:

  1. hom, Fermentation Based

  2. L'Arôme by the Sea, Modern French

  3. JAMPA, Sustainable Cuisine

  4. PRU, Natural Thai

  5. Samut, Modern Thai

  6. Nitan, Innovative Thai

  7. Suay, Northeastern Thai

  8. Black Ginger, Modern Thai

  9. Jaras, Modern Thai

  10. Acqua, Italian Fine Dining

  11. HEH, Contemporary Australian

  12. Tengoku, Japanese

  13. Takieng, Authentic Thai

  14. Ta Khai, Thai Seafood

  15. Saffron, Classic Thai

  16. Age, Classic Grill

  17. Semi di Tsubu, Itameshi

  18. Blue Elephant Phuket, Royal Thai Cuisine

  19. Bon Pan-Asian Tapas, Pan-Asian Tapas

  20. Siam Supper Club, Steakhouse

  21. Akoya, Coastal Tapas

  22. Baan Rim Pa, Royal Thai Cuisine

  23. Talung Thai, Modern Thai

  24. Su Va Na, Marine Dining

  25. Big Fish, Seafood

Ini menjadi daftar tahunan yang dikeluarkan oleh TOP25Restaurants.com sejak tahun 2018. Penyelenggaraan penghargaan didukung oleh Restaurant Rating Index yang dimiliki dan dipatenkan oleh Travelindex. Penilaian didasarkan pada berbagai aspek, termasuk kualitas makanan, suasana dan kenyamanan, nilai ulang, serta indikator sosial seperti kehadiran online, keterlibatan media, hingga analisis konten ulasan oleh kecerdasan buatan (AI).

Bernard Metzger, Pendiri & Ketua Grup Travelindex & TOP25 World, menyatakan bahwa "Restaurant Rating Index diakui sebagai patokan untuk menilai restoran berkualitas, dan para koki bercita-cita untuk terdaftar dalam TOP25 Restaurants karena hal ini tidak hanya meningkatkan reputasi restoran mereka tetapi juga menarik para penikmat makanan yang mencari pengalaman kuliner tak tertandingi."

Selain Phuket, Travelindex juga menerbitkan TOP25 Restaurants Guides di Bangkok, Singapura, Hong Kong, Shanghai, dan Delhi.