8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

TAT, Jakarta – Buat Anda pencinta mi, harus mencoba beberapa jenis mi berikut yang dapat ditemui di Bangkok. Rasanya mulai dari manis hingga gurih bisa Anda temukan di sini. Coba sesuai dengan selera dan Anda akan menyukainya.

1. Boat Noodles

boat noodle - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Mi ini dinamakan ‘boat noodles’ karena awalnya dijual di atas kapal. Porsinya cukup kecil sehingga Anda mungkin akan memesannya lebih dari satu porsi. Mi cokelat ini terasa manus dengan rasa yang kuat, karena memadukan kecap hitam dengan darah sapi atau babi, beserta rempah-rempah lainnya. Dengan tambahan bakso dan potongan daging, ini merupakan hidangan yang sempurna untuk disantap saat sarapan, makan siang dan makan malam.

2. Tom Yum Noodles

tom yum - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Jika Anda ingin makan mi berkuah, Anda harus mencoba mie Tom Yum. Rasanya asam, pedas, asin, dan manis yang membuatnya begitu beraroma dan terasa lengkap! Jika menyukai sesuatu yang lebih creamy, Anda disarankan untuk membeli “Creamy Tom Yum” (a.k.a. Tom Yum Nam Khon) yang telah ditambahkan susu.

3. Pad Thai

pad thai - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Pad Thai merupakan salah satu jenis mi Thailand yang sangat terkenal dan mudah ditemui. Mi pipih berwarna oranye muda ini rasanya manis dan asin, serta gurih dan renyah karena ada kacang dan tauge. Semakin lezat karena terdapat tambahan tahu, telur dan udang (atau ayam, atau keduanya) di dalamnya.

4. Khao Soi

Khao Soi - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Mi berbahan dasar telur, terasa renyah dan basa yang membuat makanan ini sangat mengenyangkan. Kuahnya kaya rempah dan harum, terbuat dari campuran antara santan, cabai, dan jeruk nipis. Dagingnya yang juicy (ayam atau sapi) juga melengkapi mie dan kuahnya dengan sangat baik, membuatnya terasa semakin lezat.

5. Kuay Teow Gai

Kuay Teow Gai - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Bagi pencinta ayam, Anda juga akan menyukai mi ini. Sup sederhana ini kaya rasa dan dilengkapi dengan daging ayam. Agar lebih segar, Anda juga bisa menambahkan telur, pare, tauge segar, daun bawang ke dalamnya.

6. Rad Na

Rad Na - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Mi yang digunakan adalah bihun atau mi kering. Daging babi di dalamnya dimasak dengan saus yang lembut dan sayuran segar, perpaduan yang semakin melengkapi cita rasa kuahnya.

7. Kuay Teow Kua Gai (Stir-fried Chicken Noodles)

Kuay Teow Kua Gai Stir fried Chicken Noodles - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Meskipun digoreng seperti Pad See Ew, hidangan ini memiliki sisi yang lebih asin dan tidak sedap seperti yang diperkenalkan di sini (Anda hanya dapat mencicipi garam dan kecap karena tidak disajikan dengan kecap manis). Oleh karena itu, disarankan untuk menyantapnya dengan beberapa cabai untuk menambah cita rasa. Hidangannya cukup sederhana – terdiri dari telur, ayam, dan sedikit daun bawang.

8. Ba Mee Haeng / Nam

Ba Mee Haeng Nam - 8 Mi tradisional Thailand di Bangkok, Harus Coba!

Selain Pad Thai, hidangan mie paling populer berikutnya di Thailand (yang bisa Anda temukan hampir di mana-mana) adalah Ba Mee Haeng / Nam, yang secara harfiah berarti ‘mie kering / kuah’.

Informasi dari thailand.tripcanvas.co*