5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

TAT, Jakarta – Mallika Village adalah desa kuno yang telah dipugar dan dipelihara ke kejayaannya. Ini adalah museum hidup tempat Anda bisa berjalan-jalan dan berinteraksi dengan penduduk desa (staf yang mengenakan kostum kuno), dan bahkan memainkan peran sebagai penduduk desa sendiri. Pengunjung dapat menyewa kostum kuno dan sebagian besar pengunjung Thailand melakukannya, jadi saat Anda berjalan-jalan dan bertemu dengan ‘penduduk desa’ ini, Anda akan benar-benar merasa seolah-olah telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu.

Apa saja kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Mallika Village?

1. Berbelanja dengan uang kuno

Berbelanja dengan uang kuno 300x200 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Mata uang yang diterima di Mallika Village hanya Satang. Jadi, pastikan Anda sudah menukar Baht yang Anda miliki ke Satang di kantor tiket. Dengan uang Satang, Anda bisa membeli makanan, minuman, serta produk buatan tangan seperti kosmetik dan parfum kuno, lilin, dan lainnya di Ancient Market Zone. Di sini Anda juga akan melihat bank pertama di Thailand, sekarang dikenal sebagai Siam Commercial Bank.

2. Jalan melewati jembatan favorit Raja Rama V

Jalan melewati jembatan favorit Raja Rama V 300x184 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Pada awalnya, jembatan ini dapat diputar sehingga mudah untuk dipindahkan dan diputar untuk memungkinkan perahu melewatinya. Namun kemudian, Raja Rama V mengubah jembatan tersebut menjadi gaya saat ini (jembatan lengkung lebar dengan toko-toko kecil di kedua sisinya) selama masa pemerintahannya antara tahun 1868-1910.

3. Melihat rumah tradisional Thailand

Melihat rumah tradisional Thailand 300x200 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Melihat rumah tradisional Thailand1 300x194 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Berjalanlah melewati Makhawan Rangsan Bridge untuk sampai ke Narit Courtyard yang akan membawa Anda ke sekelompok rumah tradisional Thailand (dikenal sebagai Reuan Dieow) yang diperuntukkan bagi kelas sosial biasa, umumnya bagi mereka yang bekerja sebagai petani dan penenun. Rumah ini hanya terdapat satu ruangan utama di rumah ini dan digunakan oleh seluruh keluarga.

Berbeda dengan Reuan Dieow, Reuan Khaha Bodi merupakan rumah tradisional Thailand untuk orang kaya di masa lalu. Rumah ini memiliki ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti ruang duduk, kamar tidur, dapur, ruang makan dan banyak lagi. Di sini, Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas yang tersedia, mulai dari mengukir buah dan sayuran hingga dekorasi bunga dan daun pisang, serta banyak lagi.

4. Berbelanja di pasar terapung

Berbelanja di pasar terapung 300x200 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Mirip dengan pasar terapung yang akan Anda temukan di Thailand, perahu terombang-ambing di sungai dan menjual berbagai barang kuno, seperti mug terakota. Di sini Anda akan menemukan restoran dan pasar terapung. Makanan yang dijual di sini sama persis dengan makanan yang dimasak di Reuan Krua.

5. Merasakan hiburan ala bangsawan

Merasakan hiburan ala bangsawan 300x200 - 5 Alasan untuk Berkunjung ke Mallika Village di Kanchanaburi

Kebijaksanaan dari Reuan Kaha Bodi adalah Reuan Hmoo, sebuah rumah yang digunakan orang kaya untuk menghibur pengunjung tinggi atau pedagang kaya. Setiap malam, di sini Anda akan dimanjakan oleh berbagai pertunjukan tari tradisional yang tersedia setiap hari dari jam 6 hingga 8 malam.

Informasi diperoleh dari thailand.tripcanvas.co*