Perayaan Natal dan Tahun Baru di ICONSIAM 1 - Perayaan Natal dan Tahun Baru di ICONSIAM: ‘Amazing Thailand Countdown 2020’

TAT, Jakarta – The Tourism Authority of Thailand (TAT) mendukung pementasan ‘Amazing Thailand Countdown 2020’ di ICONSIAM pada 31 Desember mendatang. Ini merupakan bagian dari ‘ICONSIAM Presents Bangkok Illumination 2019’ yang dilakukan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, dan akan berlangsung hingga 5 Januari mendatang. Puncaknya adalah pohon setinggi 22 meter yang didekorasi dengan pola tradisional Thailand, menggambarkan semangat “Glory of the ICONSIAM”.

 

Gubernur TAT Pusat, Yuthasak Supasorn, mengatakan: “Amazing Thailand Countdown adalah salah satu acara terbesar yang diadakan oleh TAT setiap tahun di berbagai wilayah. Acara ini dilakukan untuk mengucapkan selamat tinggal sekaligus menyambut tahun yang baru. Tahun ini, TAT mengadakan perayaan di Bangkok dan lima provinsi lain, yaitu Ratchaburi, Phatthalung, Kalasin, Sa Kaeo, dan Lop Buri.”

 

Di Bangkok, ‘Amazing Thailand Countdown 2020’ di ICONSIAM akan dipentaskan dengan konsep ‘Seven Wonders of Blessings’, dengan puncaknya adalah pertunjukan kembang api tujuh babak di atas River Park yang membentang lebih dari 1.400 meter di sepanjang Chao Phraya River.

 

Perayaan Natal dan Tahun Baru di ICONSIAM - Perayaan Natal dan Tahun Baru di ICONSIAM: ‘Amazing Thailand Countdown 2020’

 

Kembang api yang ramah lingkungan adalah produk inovatif dan berkelanjutan dari Jepang, ketujuh babak pada tiap penampilan memiliki makna yang baik. Berikut rinciannya:

  • Babak 1 – The Glory: Dimulai dengan hujan emas kembang api yang mewakili kemenangan gemilang atas tanah dan air, serta memberitahu dunia bahwa ini adalah tanah emas yang diberkati oleh pemerintahan Raja Thailand hingga saat ini. 

  • Babak kedua – Health Giving, semoga Raja panjang umur. Kembang api meledak ke langit dan mengembang seperti pohon besar beserta cabangnya. Ini mewakili kebaikan penuh kasih Yang Mulia Raja terhadap rakyat Thailand.

  • Babak ketiga – Way up High, mengacu pada pemuliaan moral agama. Kembang api yang menerangi langit dapat dibandingkan dengan pencerahan yang mengarah menuju kehidupan yang damai.

  • Babak keempat – Joy to the World, berarti bakat dan kedamaian. Kembang api berwarna-warni dalam garis tipis dan besar menyebar di langit dengan kegembiraan kebahagiaan, mewakili kepuasan orang-orang yang menjalani kehidupan yang bahagia di tanah yang damai ini.

  • Babak kelima – Diamond in the Sky, menggambarkan kekayaan dan sumber daya nasional yang disebut Suvarnabhumi (tanah kelimpahan). Kembang api yang ditampilkan bagaikan kilat berlian yang tersebar di langit, menyerupai biji yang telah menyebar dan akan segera tumbuh.

  • Lucky Star – keberuntungan dan harmoni. Kembang api kecil dan besar dalam berbagai warna menerangi langit malam untuk menyambut Tahun Baru seolah-olah membawa berkah keberuntungan bagi orang-orang Thailand serta kebahagiaan abadi mereka.

  • Babak ketujuh – kekuatan cinta dan keilahian untuk melindungi negara. Kembang api merah mewakili kekuatan cinta dan perlindungan yang akan mencegah air membiarkan kejahatan menginjak tanah.

 

Selain dari River Park, para pengunjung juga dapat menyaksikan kembang api dari lantai 7 ICONSIAM, serta dari lokasi terdekat, termasuk Chaloem Phrakiat Park, Sathon Pier, Wat Suwan Pier, Royal Thai Marine Sub-Division 2, CAT Bang Rak, Khlong San Pier, Holy Rosary Church, dan Samphaeng Car Park.

 

Lokasi lain untuk menonton kembang api adalah Charoen Krung Creative District, Lhong 1919, Asiatique the Riverfront, hotel di sepanjang kedua sisi Chao Phraya River – Mandarin Oriental, Peninsula, Royal Orchid Sheraton, Millennium Hilton, dan Shangri-La. Semua lokasi tersebut juga akan mengadakan hitung mundur dan diisi dengan lampu Natal hingga dekorasi Tahun Baru.

 

Departemen Kelautan dan Chao Phraya Express Boat akan menyediakan layanan dan berbagai moda transportasi dan fasilitas lainnya bagi pengunjung. Jadi, Anda tidak perlu khawatir!