Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru 4 662x321 - Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru

TAT, Jakarta – Pembukaan empat stasiun MRT baru di kawasan Kota Tua dan Chinatown memudahkan para turis berkunjung ke berbagai tempat wisata di sekitarnya. Berikut ini pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sekitar stasiun MRT baru.

 

Wat Mangkon MRT Station

Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru - Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru

Stasiun terletak di Charoen Krung Road yang berada di jantung Chinatown. Berikut ini pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi di sekitar stasiun:

  • Wat Mangkon Kamalawat, dikenal sebagai Wat Leng Nui Yee, bisa Anda tempat dengan berjalan kaki setelah turun dari stasiun. Kuil ini menjadi pusat perayaan selama festival Tahun Baru Cina dan Festival Vegetarian.
  • Wat Traimit. Anda bisa turun di stasiun MRT Hua Lamphone, tepat sebelum stasiun MRT Wat Mangkon, lalu berjalan kaki selama beberapa menit. Kuil ini khas dengan patung Buddha duduk emas besar.
  • Sampheng Lane, merupakan pasar Chinatown yang sangat padat. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan banyak pedagang yang menjual segala macam barang. Mulai dari perhiasan, sepatu, jam tangan, mainan, hingga makanan lokal yang lezat.
  • Yaowarat Road alias jalan raya Chinatown. Ini menarik banyak turis karena makanan pinggir jalan yang lezat, seperti dim sum, mie, telur dadar, dan lainnya.

 

Sam Yot MRT Station

Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru 1 - Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru

Stasiun ini terletak di pinggiran barat Chinatown dan Sampheng Lane. Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di sekitar stasiun adalah Rommaninat Park, Wat Suthat (salah satu kuil tertua di Bangkok), dan Giant Swing merah yang menjulang tinggi di pintu masuk kuil.

 

Sanam Chai MRT Station

Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru 2 - Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru

 

Stasiun ini berjarak sekitar 1 km dari Grand Palace, Wat Phra Kaeo (kuil Budha zamrud), dengan Wat Pho (kuil Budha berbaring) yang terletak di sepanjang jalan. Anda juga akan menemukan pasar bunga Pak Khlong Talat yang buka 24 jam. Semua tempat wisata ini bisa Anda tempuh hanya dengan berjalan kaki.

 

Itsaraphap MRT Station

Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru 3 - Pilihan Tempat Wisata di Sekitar Stasiun MRT Baru

 

Stasiun ini adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wat Arun, berjarak kurang dari satu kilometer ke utara di tepi sungai Chao Phraya.

Wat Arun menampilkan desain yang berbeda dengan kuil-kuil lain di Bangkok, menara utamanya bergaya Khmer menjulang setinggi sekitar 66 meter dan dengan hiasan kerang dan serpihan porselen yang berkilauan di bawah sinar matahari. Ini juga merupakan landmark yang dikenal secara internasional, telah digunakan sebagai lokasi di beberapa film Hollywood.