Sah Grab 647x321 - SAH! TAT Sepakati Kerjasama Pembangunan Sistem Smart Data dengan Grab

TAT, Jakarta – The Tourism Authority of Thailand (TAT) dan GrabTaxi Thailand telah sepakat menjalin kerjasama dalam membangun “Smart Tourism Smart Data, The Time is Now”. Kesepakatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Thailand 4.0 tentang pemanfaatan teknologi data untuk memajukan negara, salah satunya dalam sektor pariwisata. Kolaborasi TAT dan GrabTaxi Thailand mencakup pemanfaatan data digital sebagai dasar penciptaan inovasi dalam sektor transportasi, pariwisata lokal, dan mata pencaharian masyarakat lokal.

TAT menyadari manfaat teknologi digital untuk mengembangkan sistem smart data yang lebih mendukung pemasaran pariwisata dan melayani kebutuhan wisatawan. Maka itu, kolaborasi TAT dan GrabTaxi Thailand bertujuan menarik kelompok wisatawan agar kembali berkunjung, memperluas target wisata baru, dan mendistribusikan pendapatan wisata ke tujuan lain untuk merangsang pasar lebih jauh.

Berdasarkan perjanjian yang telah disepakati, TAT dan GrabTaxi Thailand akan menganalisis data agregat yang tersedia dan menjadikannya acuan dalam penciptaan inovasi baru. GrabTaxi Thailand akan membantu TAT lebih memahami perilaku dan gaya hidup wisatawan Thailand dan internasional melalui Grab Data Scientist.