1 634x321 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi

TAT, Jakarta – Tidak lengkap rasanya pergi ke Thailand tanpa mengunjungi kuil. Nah, berikut beberapa kuil indah yang harus Anda kunjungi saat berada di Thailand.

1 300x199 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 1. Wat Phra Kaew atau Kuil Budha Zamrud mempunyai nama lengkap Wat Phra Sri Rattana Satsadaram, adalah kuil Buddha terpenting di Thailand. Kuil ini terletak di tengah kota Bangkok, distrik Phra Nakhon, di area istana utama.

 

 

 

 

 

13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 300x189 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 2. Wat Ban Rai. Berlokasi di Kut Phiman, Dan Khun Thot, Thailand. Didirikan oleh Luar Phor Koon yang sangat dihormati. Wat Ban Rai adalah tempat lahirnya doktrin monastik serta pusat distrik Dan Khun Thot untuk kebudayaan, seni, dan tradisi. Kuil ini dibangun dalam bentuk gajah di sebuah danau dan memiliki beberapa lantai khusus.

 

 

 

 

2 300x190 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 3. Wat Phu Prao. Terletak di Chong Mek, Distrik Sirindhorn, Ubon Ratchathani, Thailand. Saat berkunjung ke kuil ini, Anda bisa melihat pemandangan perbatasan Thailand-Laos, lengkap dengan kota perbatasan Chong Mek yang didukung panorama gunung di bagian belakangnya.

 

 

 

 

3 300x178 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 4. Wat Rong Seur Ten (Blue Temple). Merupakan kuil Buddha modern yang khas dengan warna biru cerah dan ukiran rumit. Kuil ini terletak di Chang Wat Chiang Rai, Thailand. Pendirinya adalah murid Chalermchai Kositpipat – seniman nasional Thailand yang terkenal dengan karyanya sejenis Wat Rong Khun Putih di Chiang Rai.

 

 

 

 

4 300x177 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 5. Wat Tham Suea (Tiger Cave Temple). Kuil luas dengan koleksi gambar Buddha raksasa, satu bertengger di atas gunung dan yang lainnya duduk dengan anggun. Hal unik lainnya adalah situs keramat yang dikenal dengan jejak kaki harimau di Gua dan tangga berat untuk mencapai puncak. Lokasinya berada di utara-timur laut Krabi, Thailand.

 

 

 

 

5 300x201 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 6. Wat Tham Suea (Tiger Cave Temple). Kuil luas dengan koleksi gambar Buddha raksasa, satu bertengger di atas gunung dan yang lainnya duduk dengan anggun. Hal unik lainnya adalah situs keramat yang dikenal dengan jejak kaki harimau di Gua dan tangga berat untuk mencapai puncak. Lokasinya berada di utara-timur laut Krabi, Thailand.

 

 

 

 

 

6 300x200 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  7. Phra Mahathat Chedi Phakdee Prakat. Terletak di Chang Wat Prachuap Khiri Khan, Thailand. Kuil ini didirikan pada tahun 1996 untuk memperingati 50 tahun Raja HM Bhumibol Adulyadej bertahta. Bangunan kuil bertingkat, di halaman belakang ada jejak kaki Buddha. Lokasinya yang di atas memungkinkan Anda melihat banyak pantai yang terletak di bagian selatan atau utara Thailand.

 

 

 

 

 

7 300x193 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi 8. Phra Mahathat Chedi Phakdee Prakat. Terletak di Chang Wat Prachuap Khiri Khan, Thailand. Kuil ini didirikan pada tahun 1996 untuk memperingati 50 tahun Raja HM Bhumibol Adulyadej bertahta. Bangunan kuil bertingkat, di halaman belakang ada jejak kaki Buddha. Lokasinya yang di atas memungkinkan Anda melihat banyak pantai yang terletak di bagian selatan atau utara Thailand.

 

 

 

 

 

8 300x200 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  9. Wat Chaloem Phra Kiat. Lokasinya berada di Lampang, Thailand. Dijuluki kuil pagoda mengambang karena letaknya di puncak gunung. Menurut cerita, kuil ini dibangun dengan tangan oleh para bhikkhu dan bhakta berkemauan kuat dari komunitas. Caranya dengan membawa kuil satu per satu ke puncak gunung.

 

 

 

 

 

9 300x199 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  10. Wat Arun, kuil Buddha yang terletak di distrik Bangkok Yai, Thailand, tepatnya di barat hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun Rajwararam diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna. Wat Arun dianggap salah satu situs yang paling terkenal di Thailand. Bangunan utama kuil memiliki tinggi sekitar 82 meter dengan sentuhan ornamen China yang menghiasi seluruh dinding bangunan.

 

 

 

 

 

10 300x200 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  11. Wat Prachakhom Wanaram atau Wat Pa Kung. Merupakan replika candi Buddha Borobudur yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Pembangunan kuil dimulai pada 30 Januari 2004 dan selesai pada 3 Mei 2006. Wat Pa Kung diukir dari batu dan ditempatkan di barisan hingga ke puncak kuil.

 

 

 

 

 

11 300x214 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  12. Wat Prachakhom Wanaram atau Wat Pa Kung. Merupakan replika candi Buddha Borobudur yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Pembangunan kuil dimulai pada 30 Januari 2004 dan selesai pada 3 Mei 2006. Wat Pa Kung diukir dari batu dan ditempatkan di barisan hingga ke puncak kuil.

 

 

 

 

 

12 300x208 - 13 Kuil Indah di Thailand yang Harus Dikunjungi  13. Wat Prachakhom Wanaram atau Wat Pa Kung. Merupakan replika candi Buddha Borobudur yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia. Pembangunan kuil dimulai pada 30 Januari 2004 dan selesai pada 3 Mei 2006. Wat Pa Kung diukir dari batu dan ditempatkan di barisan hingga ke puncak kuil.